Kamis, 02 Mei 2013

cara memperbaiki tinta printer yang tidak mau keluar

Printer anda sedang mengalami gangguan dengan Tinta yang tidak mau keluar ? anda coba nge-print tapi kertas keluar namun tidak bertuliskan apapun alias masih tetap putih, atau hanya bergaris hitam yang tidak jelas. nahh... mengalami masalah printer seperti ini sangat menyebalkan. dan saya pernah mengalami masalah seperti ini, dan saya melakukan tips yang akan saya share ini, dan bisa digunakan sampai sekarang.

so.... apa itu caranya memperbaiki Tinta Printer yang tidak mau Keluar alias kering, beginilah tips-nya ala admin, labanblogger :D hehehh . . .

ok'e let's do it :
  1. sediakan air hangat didalam cawan, banyak cawan tergantung berapa catridge printer anda itu sendiri, bila ada 2 silahkan sediakan 2, jika 4 silahkan sediakan empat.
  2. silahkan anda buka catridge printer anda dari dalam printer anda itu. cabut semua selang infus atau apapun yang terkait dengannya, sehingga catridge bisa dicabut keluar, 
  3. sekarang, masukkan catridge printer anda kedalam air hangat itu, dan perhatikan yang dimasukkan pertama adalah bagian bawah catridge anda. tidak usah takut, air tersebut tidak akan masuk ke dalam catridge . anda ingat yahh.... tiap satu cawan masukkan satu catridge saja.
  4. perlahan-lahan perhatikan akan keluar tinta dari dalam catridge tersebut, dan air hangat akan berubah warna sesuai warna yang ada didalam catridge anda.
  5. biarkan catridge anda terendam selama kurang lebih 3 menit. 
setelah merasa kurang dari cukup, silahkan anda ambil catridge anda, dan keringkan, setelah kering masukkan kembali ke dalam printer dan masukkan tintanya, silahkan headclean catridgenya dan silahkan test printnya.
seharunya sekarang printer anda sudah kembali seperti semula. dan anda bisa menggunakan printer anda kembali. sampai disini cara memperbaiki tinta catridge printer yang tidak mau keluar, dan saya ucapkan semoga membantu dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar